Contoh Motivasi Kerja Saat Interview

Contoh Motivasi Kerja Saat Interview

Contoh Motivasi Kerja Saat Interview

Contoh motivasi kerja saat interview adalah hal yang sering di cari sebab memang harus anda pikirkan dan persiapkan. Tujuannya adalah agar ketika interview saat di tanya motivasi kerja anda tidak gugup saat harus menjawabnya. Interview kerja adalah pertanyaan tentang motivasi karyawan atau tanya-jawab saat melamar pekerjaan, lebih dikenal wawancara kerja atau lebih kita kenal juga interview kerja. Proses interview adalah proses tanya jawab penting yang tidak bisa dianggap sepele.

Contoh Motivasi Kerja Saat Interview,Motivasi Dalam Bekerja

Tes ini akan berjalan dengan baik, apabila Anda tidak gugup. Jika Tidak gugup anda dapat membangun komunikasi yang baik. Gugup bisa jadi membuat anda bingung dengan jawaban- jawaban yang harusnya anda berikan. Oleh karena itu sebaiknya anda harus mempersiapkan atau paling tidak anda tau pertanyaan apa saja yang sering di tanyakan saat interview kerja. Dengan anda memberikan jawaban yang sungguh-sungguh tentunya anda bisa menjadi pilihan kandidat yang terbaik.

Satu diantara yang kerap ditanya waktu interview kerja ialah pertanyaan tentang motivasi dalam bekerja. Karena setiap orang saat mengerjakan pekerjaan pastinya memiliki sesuatu hal yang menjadi motivasi untuk mengerjakan hal itu. Seandainya ketika anda dalam wawancara diberi pertanyaan motivasi mengikuti rekrutmen dan pertanyaan motivasi kerja, kira-kira bagaimana anda akan menjawab? Apabila saat anda dalam keadaan hal semacam itu, tetaplah tenang serta tak perlu terlalu panik dalam menjawab pertanyaan motivasi saat kerja. Berikut tips dari apriliantas.com berikan penjelasan dan apa saja yang harus anda jawab jika anda mendapat pertanyaan tentang motivasi kerja.

Berikut tips apa saja yang harus anda jawab jika anda mendapat pertanyaan tentang motivasi kerja.

1. Jawaban yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar

Saat anda memberi jawaban motivasi kerja, coba untuk cari jawaban yang berkaitan dengan sektor pekerjaan yang akan anda kerjakan. Janganlah sampai anda justru menjelaskan yang tidak sesuai job desc anda. Misalkan, anda melamar untuk pekerjaan sales atau pemasaran tapi motivasi kerja yang anda sampaikan adalah tentang ialah supaya tidak berjumpa dengan banyak orang. Jika anda menjawab semacam itu, pastinya perusahaan akan menolak anda. Alasannya adalah pekerjaan seorang sales atau pemasaran pastinya akan berjumpa dengan banyak client dan dan kadang juga sering dikirim untuk bekerja di luar kantor.

2. Jawablah dengan respon yang positif dan antusias

Memberikan jawaban dengan semangat dan merespon intonasi yang positif pasti membuat anda memiliki peluang untuk dapat bekerja dalam sebuah perusahaan. Dimanapun tepatnya tak ada perusahaan yang tak suka dengan karyawan yang tidak positif serta penuh semangat.

Sama seperti dalam menjawab pertanyaan motivasi kerja, Jika anda menjawabnya penuh semangat dan antusias yang positif pastinya jawaban anda dapat terdengar kalau anda adalah pribadi yang penuh semangat dalam mengerjakan pekerjaan. Semangat antusias yang positif Ini akan memberi kesan yang bagus pada recruiter. Jangan memperlihatkan atau memberikan nada yang biasa saja atau lemas di saat menjawab pertanyaan ini, sebab bisa mengurangi penilai recruiter pada diri anda. Buatlah recruiter perusahaan terpikat serta menyukai semangat serta ketertarikan yang anda beri.

3. Jangan over yang membuat terkesan angkuh

Bangga atau pede dengan kopetensi yang anda miliki untuk bekerja merupakan hal baik. Namun, sebaiknya jangan berlebihan. karena jika jika over membanggakan kopetensi anda atau terlalu pede anda akan di anggap angkuh.Kesan yang over akan memberikan sinyal negatif untuk diri anda. Bisa jadi anda akan di anggap orang yang sulit untuk di ajak kerja sama. Sebab, Pada umumnya yang di cari recruiter adalah orang yang mampu bekerja dalam tim atau dapat di ajak bekerjasama dengan baik untuk mencapai target yang ingin di peroleh perusahaan. Oleh karena itu di hadapan recruiter saat interview anda tidak boleh memberikan sikap yang terkesan angkuh.

Sebenarnya tidak apa jika anda ingin bangga dan pede dengan apa yang anda miliki. Walaupun begitu, berikanlah jawaban yang telah anda pikirkan baik baik. Anda harus menjawab dengan hati-hati dan telah memikirkan dengan sangat baik. Jangan sampai jawaban yang anda berikan membuat terjadi kesalahpahaman.

4. Jawablah dengan jujur, contoh motivasi kerja saat interview yang baik

Siapa yang tidak suka dengan orang jujur? Bahkan sudah menjadi rahasia umum apabila kejujuran adalah kunci dari kesuksesan saat interview. Menurut yang di terangkan thebalancecareers.com menjawab pertanyaan saat interview dengan jujur dapat membuta mudah untuk menemukan suatu hal yang membuat anda senang. Dan pada dasaranya motivasi kerja adalah sebuah motivasi yang jujur yang keluar dari diri sendiri.

Seorang recuiter pada umumnya sudah membekali diri untuk dapat menebak apakah anda menjawab pertanyaan dengan jujur. Pertanyaan yang di jawaban dengan jujur atau bohong biasanya teridentifikasi dari bahasa tubuh. Walaupun demikian anda tak perlu cemas. Jawab sebaik mungkin dan sejujur mungkin sesuai yang telah anda persiapkan sebelum wawancara. Ingat! Berkata jujur, Hidup yang akan kita jalani nantinya akan jauh lebih tenang nantinya.

Sebenarnya dalam menjawab pertanyaan ini anda dapat menjawab sesuai motivasi anda yang sebenarnya. Namun, lebih baik bila anda jangan menggunakan beberapa jawaban yang umum yang sering di gunakan oleh calon yang biasa. Jawaban umum seperti ini misalkan:

Berikut contoh motivasi kerja saat interview yang perlu anda jauhi waktu interview

1. Mau cari pengalaman baru dan menchallege diri sendiri

Terutamanya untuk beberapa fresh graduate, saat anda melamar pekerjaan yakinkan anda benar-benar mempunyai kemampuan dan pengalam dalam pekerjaan itu. Tempat kerja bukanlah lagi tempat untuk anda mencari pengalaman yang baru. Perusahaan akan tetap memilih fresh graduate yang lain yang telah mempunyai pengalaman dalam bidang yang dibuka. Jadi yakinkan jika kemampuan serta pengalaman yang anda punyai sudah sesuai serta siap kerja.

2. Untuk mengisi waktu senggang

Jawaban semacam ini di saat menjawab pertanyaan motivasi kerja merupakan jawaban yang konyol sebab jawaban seperti ini menandakan anda tidak serius. Ini malah nanti dapat kurangi nilai anda di mata recruiter.
Saat bekerja anda akan dipandang tidak serius dan bahkan berkesan orang yang asal-asalan. Apa lagi, bila pekerjaan yang bakal anda lakukan nanti bukan hanya pekerjaan yang bermain-main atau untuk isi waktu senggang saja.

Menyampaikan motivasi terbaik adalah hal yang penting saat interview. Oleh karena itu, pikir baik tiap jawaban yang akan anda katakan sepanjang interview.

3. Ingin mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dan fasilitas yang diharapkan

Untuk membicarakan tentang penghasilan dalam menjawab pertanyaan motivasi kerja kelihatannya bukan opsi yang bagus. Jawaban ini juga bukan motivasi yang diinginkan oleh recruiter pada calonnya.
Tiap perusahaan pasti bayar gaji untuk pekerjaan yang sudah kita kerjakan. Mereka juga mempunyai standard masing-masing untuk setiap bidang pekerjaan.

Saat interview juga, pada akhirnya kelak recruiter akan bertanya berapakah range upah yang anda harapkan. Jadi jangan begitu tergesa-gesa dalam menyentuh masalah penghasilan secara eksplisit.

Untuk mempermudah kembali jawaban yang penting untuk anda gunakan. Berikut ini ada sejumlah contoh untuk menjawab pertanyaan tentang motivasi kerja terutama sebagai contoh jawaban saat interview untuk fresh graduate

Contoh motivasi kerja saat interview:

  • “Saya bertanggungjawab pada beberapa project, di mana saya ada dalam team pengembangan serta implementasi program. Team dapat mengerjakan pengiriman on time untuk produk perangkat lunak.”
  • “Menyelesaikan project lebih cepat. Serta mengatur team supaya bisa mencapai target adalah motivasi saya.”
  • “Saya terus termotivasi oleh impian untuk mengerjakan pekerjaan di posisi apa saja untuk jadi yang paling baik serta dapat berhasil dalam pekerjaan saya, baik itu untuk kepuasan individu atau pimpinan.
  • “Selalu dan terus memastikan jika client perusahaan saya untuk mendapat service konsumen terbaik. Saya juga merasa hal tersebut sebuah hal penting untuk saya, perusahaan serta tentu saja client untuk memberi pengalaman pelanggan yang positif.”

Itulah beberapa contoh jawaban motivasi kerja saat interview yang dapat anda persiapkan saat kelak menjawab pertanyaan mengenai motivasi kerja. Pastikan anda terus mempersiapkan diri anda serta jawaban yang akan anda beri saat menjawab tiap pertanyaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *